Fakta Unik Mengenai Bahasa di Kanada

Fakta Unik Mengenai Bahasa di Kanada

Fakta Unik Mengenai Bahasa di Kanada

Dua bahasa utama Kanada adalah bahasa Inggris dan Prancis. Pada 7 Juli 1969, bahasa Prancis disetarakan dengan bahasa Inggris dengan pemerintah federal. Ini dimulai sebagai prosedur yang menetapkan Kanada sebagai negara bilingual dan modern di tingkat pemerintah dari Situs Poker Online http://super1388.org Taruhan Agen Poker.

  • Bahasa Inggris dan Prancis memiliki status yang sama di Parlemen Kanada, di pengadilan federal dan di semua negara federal.
  • Setiap orang memiliki hak untuk diadili secara kriminal dalam bahasa Inggris atau Perancis.
  • Lingkungan memiliki hak, jika ada permintaan yang cukup, untuk mendapatkan solusi dari pemerintah federal dalam bahasa Inggris atau Perancis.
  • Bahasa otoritas dari kelompok minoritas di beberapa provinsi serta daerah yang layak untuk diinstruksikan dalam bahasa mereka.
  • Karena fakta bahwa multikulturalisme adalah rencana utama, menjadi orang yang harus memiliki kemampuan untuk berbicara dalam bahasa Inggris dan Perancis.
  • Hampir 98% orang Kanada berbicara bahasa Inggris atau Perancis atau keduanya.

Fakta Unik Mengenai Bahasa di Kanada

New Brunswick adalah satu-satunya distrik bilingual resmi, penempatan terutama dijamin oleh Piagam Hak dan Fleksibilitas, dengan penduduk yang memiliki kebebasan sipil bahasa yang sama di tingkat provinsi karena semua orang Kanada berpendapat tingkat pemerintah. Beberapa pemerintah pedesaan, terutama Manitoba dan Ontario, menawarkan banyak solusi bagi populasi minoritas Prancis mereka.

Bahasa resmi Quebec adalah bahasa Perancis, sebagaimana ditentukan oleh Piagam Bahasa Prancis yang melindungi penggunaan bahasa Prancis, namun demikian juga memberikan hak hukum tertentu kepada penutur audio bahasa Inggris dan pribumi. Quebec menyediakan banyak layanan pemerintah federal dalam bahasa Prancis dan juga bahasa Inggris.
Pemandangan bagian kota yang sibuk dari Montreal, Quebec

Fakta Unik Mengenai Bahasa Kanada Dengan Cara Berkomunikasinya

Perancis umumnya berbicara di Quebec, Ontario, New Brunswick, dan juga Manitoba selatan. Dalam demografi 2001, 6.864.615 orang mendaftarkan Prancis sebagai bahasa ibu mereka, dimana 85% tinggal di Quebec, dan 17.694.835 orang mendaftar Prancis sebagai bahasa ibu mereka.

Bahasa selain bahasa resmi juga penting di Kanada, dengan 5.470.820 orang mendaftar bahasa yang bukan bahasa resmi sebagai bahasa utama (3 data di atas juga terdiri dari orang yang mendaftar lebih dari satu bahasa). Di antara kelompok bahasa asli yang paling penting adalah orang Cina (853.745 penutur bahasa asli), khususnya bahasa Kanton (322.315); Italia (469,485); dan juga Jerman (438.080).